Selasa, 10 Januari 2023

SOSIALISASI SNPMB PTN TAHUN 2023

AL-ZAYTUN. 10/01/2023. Madrasah Aliyah Ma'had Al-Zaytun kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2023. 



SNMPB adalah kegiatan seleksi penerimaan mahasiswa baru pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diperuntukkan bagi siswa lulusan sekolah tingkat menengah atas (SMA/MA/SMK). 

Penekanan sosialisasi kali ini adalah adanya perubahan sistem seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) dan ada perbedaan dengan sistem penerimaan sebelumnya. Pada seleksi penerimaan mahasiswa baru atau SNMPB 2023 terdapat tiga jalur seleksi yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri. Hal itu berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) nomor 48 tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri. 

Sosialisasi SNMPB dilaksanakan di ruang Basemen Gedung Ali Bin Abi Thalib dan diikuti oleh 634 santri kelas XII, baik dari Jurusan MIPA maupun IPS.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar