Jumat, 13 November 2015

UJIAN LISAN DI MA AL-ZAYTUN

“Mari kita mulakan ujian lisan semester ganjil tahun ini dengan ber-basmallah”, kata Drs. Wulyo, Wakasek Bagian Kurikulum MA Al-Zaytun dalam briefing pagi, Selasa (10/11).  Ungkapan basmallah tersebut menandai dimulakannya pelaksanaan ujian lisan semester ganjil tahun ajaran 2015-2016. 


 Pelaksanaan ujian lisan meliputi mata pelajaran yang diujikan adalah Fiqih Ibadah, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Qiro’ah.  
Hari pertama, pelajaran Fiqih Ibadah meliputi: kelas X memandikan dan mengafani jenazah, kelas XI tentang dzikir dan do’a dan kelas XII pelaksanaan praktik Haji. 
Hari kedua, (Rabu, 11/11) pelajaran bahasa Arab. 
Selanjutnya,  hari ketiga dan keempat pelajaran Bahasa Inggris (Kamis, 12/11) dan Qiro’ah (Sabtu, 14/11).


 Setiap peserta didik harus mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh dua orang penguji di setiap meja. Remedial dilakukan hari itu juga, sampai peserta didik mampu mencapai nilai sesuai KKM. Selanjutnya, peserta didik akan dihadapkan pada rangkaian ujian bertulis (takhriri) akhir semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 - 24 November 2015. (Soen)

1 komentar:

  1. Maaf, saya adalah salah satu santri yg bersekolah di mahad al-zaytun, saya ingin mengajukan diri untuk ikut terlibat dalam kepengurusan blog Ma-Al zaytun, saat ini saya duduk di bangku kelas 11 MA, Email saya Shofwandaffa13@gmail.com, mohon balasannya segera ya, Syukron :)

    BalasHapus