Kamis, 26 Mei 2016

Bersama Menjaga Lingkungan Asrama Ma’had Al-Zaytun

Al-Zaytun, kegiatan bersih-bersih lingkungan yang disebut piket lingkungan. Piket lingkungan meliputi wilayah asrama dan sekitarnya. Piket ini dikerjakan oleh para santri Al- Zaytun mulai kelas VII sampai kelas XII.
Sistem piket lingkungan  wilayah asrama dan sekitarnya dilaksanakan per kamar. Setiap kamar  mendapatkan jadwal kebersihan lingkungan dari pengurus Asrama 130. Dalam sehari 4 kamar sampai 5 kamar yang bertugas. Setiap hari Petugas 130 mengingatkan kamar-kamar yang piket agar tidak lupa.

Lingkungan asrama yang dibersihkan meliputi blok A,B,C, dan D. Tugas piket menyapu jalan yang dipenuhi dedaunan, membersihkan dan mengepel ruang air minum (filter) santri. Para santri yang tidak melaksanakan piket lingkungan tanpa keterangan yang jelas, akan mendapatkan sanksi dari petugas 130 asrama. Petugas 130 asrama sangat tegas dalam pemberian sanksi seperti, mengganti piket sesuai berapa kali dia tidak ikut.

Tujuan dilaksanakan piket lingkungan asrama untuk menumbuhkan kepedulian para santri terhadap sekitar dan melatih hidup bersih karena “Kebersihan itu sebagian dari Iman”. (Huminfo-OPMAZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar