Jumat, 17 Agustus 2018

Merah Putih di Al-Zaytun



Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia (HUT RI), seluruh sivitas Ma’had Al-Zaytun melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018. Upacara bendera tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB yang bertempat di Lapangan Palagan Agung. Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2018 ini berlangsung dengan tertib dan hikmat dan diikuti oleh seluruh Eksponen, guru, santri dan karyawan pendukung Ma’had Al-Zaytun.

Pada Kesempatan kali ini yang menjadi Pembina Upacara adalah Syaykh Al-Zaytun yaitu Dr. AS Panji Gumilang. Upacara 17 Agustus 2018 ini dimulai dengan pembukaan dan pembacaan do’a selamat untuk Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih (diiringi lagu Berkibarlah Benderaku). 
Selanjutnya menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza oleh seluruh peserta upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi, Teks Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Teks Nilai-nilai Dasar Negara Republik Indonesia. Terakhir dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan amanat Pembina Upacara.
Upacara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini pun berjalan dengan khidmat tanpa hambatan apapun dan diakhiri dengan Devile pelajar, guru dan karyawan Ma'had Al-Zaytun.
Melalui upacara bendera ini, sangat diharapkan dapat meningkatkan semangat kebangsaan, cinta tanah air, patriotisme,  semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, serta membangkitkan peran kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara….






Majelis Guru, Manajemen Pendidikan dan para guru berperan aktif dalam mempersiapkan upacara peringatan hari kemerdekaan, dalam acara gladi bersih di lapangan Palagan Agung, Kamis, 16/8/18. (Haj/Dok/Humas MA)


Paskibra Ma’had Al-Zaytun sedang melaksanakan gladi bersih pengibaran bendera menjelang peringatan hari kemerdekaan di lapangan Palagan Agung, Kamis, 16/08/2018. Selama dua hari, semua santri Ma’had mengikuti gladi kotor dan gladi bersih, guna tercapainya kualitas peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini. (Haj/Doc/Humas MA)


Ketua Majelis Guru, Ustadz Budi Satrio memberikan arahan dalam upacara Pengukuhan Paskibra yang dilaksanakan di basement gedung Ali, Rabu malam, 15/8. Tugas besar mereka adalah, pengibaran bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2018. (Haj/Dok/Humas)






Pasukan Paskibra Ma’had Al-Zaytun, berbaris rapih dan tampak elegan, dalam pengukuhan mereka. Ini adalah hasil berbulan-bulan mereka berlatih dengan penuh disiplin, pagi dan sore hari. (Haj/Dok/Humas MA)


Peringatan hari kemerdekaan RI dilaksanakan secara khidmat di stadion Palagan Agung Ma’had Al-Zaytun, Jumat, 17/8. Syaykh Al-Zaytun bertindak selaku inspektur upacara, menyampaikan ‘tausiyah’ dihadapan seluruh peserta upacara yaitu civitas akademika dan para wali santri. (Haj/Dok/Humas MA)


Santri kelas 11 MA Al-Zaytun sedang pawai sebagai rangkaian akhir peringatan 17 Agustus disaksikan oleh Syaykh Al-Zaytun dan tamu kehormatan lain. Santri dari tingkat PAUD, MI, MTs, MA sampai dengan mahasiswa IAI dan karyawan Ma’had, secara berurutan melaksanakan pawai. (Haj/Dok/Humas MA)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar