Kamis, 26 Mei 2016

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Karate

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), adalah ujian kenaikan sabuk dalam seni beladiri. Seni bela diri karate Ma’had Al-Zaytun yang baru pertama kali melakukan kegiatan UKT se-Indramayu, tanggal 17 April, di Patrol, Indramayu, Jawa Barat.


Hermanto (relawan Al-Zaytun), menjadi salah seorang senpai di Al-Zaytun. Senpai adalah panggilan untuk pelatih karate. Sebelum mengikuti karate, Senpai Hermanto sempat mengikuti silat dan taekwondo pada saat sekolah di bangku SMP. Mulai tahun 2009, Senpai Hermanto mengikuti seni beladiri karate. Aliran karate yang diikuti adalah Gojukai. Pada tahun 2014, senpai Hermanto sudah memperoleh sabuk hitam. Adapun untuk dapat menjadi guru karate, terlebih dahulu harus memilki sabuk cokelat.
Seseorang dapat dikatakan naik sabuk apabila materi yang telah diajarkan dapat dikuasai dengan baik. Para kokai (Peserta latihan) dapat naik menjadi dua tingkat.

Harapan pelatih karate Ma’had Al-Zaytun, agar santri tetap semangat, karena  selalu ada ujian, baik ujian internal maupun eksternal seperti UKT. Dan harapan lainnya jika telah lulus dari Ma’had Al-Zaytun, para kokai dapat membawa sertifikat tanding yang bertaraf internasional. (Huminfo-OPMAZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar