Kamis, 05 Mei 2016

FORUM STUDI JURNALISTIK (FSJ) MENGGELIAT KEMBALI



Forum Studi Jurnalistik (FSJ) merupakan salah satu program Departemen Hubungan Masyarakat dan Informasi (Huminfo) bagian dari OPMAZ Ma’had Al-Zaytun. Tujuan berdirinya forum ini agar santri dapat mengembangkan kreatifitas, bakat, menjadi jurnalis yang handal, menumbuhkan keberanian terjun langsung ke dalam dunia kejurnalistikan. Di samping itu membangkitkan semangat membaca dan sebagai pelajaran tambahan yang belum tentu didapat dalam kelas. Mereka  dilatih menjadi seorang reporter, wartawan, editor, dan lainnya yang berkaitan dengan dunia jurnalistik.

FSJ ini didirikan pertama kali oleh santri Angkatan I tahun 1999. Forum ini sempat tidak aktif dan aktif kembali lagi pada Angkatan XIII dan XIV.

 Salah satu bentuk perkembangan yang mulai terlihat adalah dibukanya pendaftaran FSJ untuk adik kelas.  Peliputan dan pendokumentasian acara-acara dari yang khusus sampai yang sudah biasa, mulai diterbitkannya berita dan artikel di gedung pembelajaran maupun di kantin setiap minggunya. Bahkan, sudah ditingkatkan porsinya dengan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pengisian “Web: al-zaytun.sch.id”.   Organisasi ini mulai digerakkan kembali oleh Departemen Huminfo Angkatan Zathura dan FSJ Angkatan Pasific.  Berita yang disajikan tentunya yang fresh, new, bermanfaat, menarik dan tentu saja beritanya masih hangat. (Huminfo-Opmaz)

2 komentar: