Kamis, 05 Mei 2016

DARI SANDREM MENUJU ISTANA PRESIDEN



Al-Zaytun, Kamis (14/04).  Rihlah ilmiah Madrasah Aliyah, Kelas XII Angkatan XII (SPARTA) yang terdiri dari lima bus dengan jumlah 242 santri dan 35 guru pembimbing.  Rihlah ilmiah kali ini ke Bogor mengunjungi museum Istana Presiden, Museum Peta, dan  Museum Zoologi. Pukul 05.00 WIB rombongan tiba di rest area guna melaksanakan shalat Subuh dan sarapan pagi. Setelah itu, rombongan bergerak menuju Museum Peta Bogor. Pukul 08.00 rombongan diterima oleh Direktur Museum Peta, Kapten Suroso untuk beraudiensi dan menerima penjelasan tentang eksistensi Museum Peta sekaligus berkeliling melihat objek-objek museum.
Perjalanan dilanjutkan ke Istana Kepresidenan (Museum Kirti) tepat pukul 11.00 dan diterima oleh Kepala Rumah Tangga Istana Kepresidenan. Rombongan diajak berkeliling untuk melihat sejarah tentang presiden-presiden RI dan prestasinya. Di sini juga terdapat patung-patung Presiden RI (mulai dari Soekarno s.d. Susilo Bambang Yudhoyono) yang terbuat dari perunggu. Rombongan melaksanaan shalat Dzuhur di Masjid Museum Kirti dan makan siang.

Usai makan siang, pukul 13.00, rombongan menuju Museum Zoologi di Kebun Raya Bogor yang letaknya berdampingan dengan Museum Kirti. Di Museum ini rombongan berkeliling melihat bernacam-macam replika satwa (Fauna). Pukul 22.00 WIB rombongan kembali ke Ma’had Al-Zaytun dalam keadaan selamat. (Soen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar