Kamis, 28 April 2016

ORGANISASI PELAJAR MA'HAD AL-ZAYTUN (OPMAZ) DARMA BHAKTI XIII

 Organisasi Pelajar Ma’had Al-Zaytun (OPMAZ). Biasanya pengurus organisasi ini dipegang oleh kelas XII, tapi mulai 2016 dijabat oleh kelas XI. Keputusan ini dibuat agar kelas XII dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai ujian akhir MA dengan sebaik-baiknya.
Pemilihan Presiden OPMAZ Darma Bhakti (DB) XIII periode 2016 dilaksanakan Desember 2015 dan yang terpilih Muhammad Nabil Barak bin Imam Prawoto, lahir tanggal 23 Juli 1999, cucu Syakh Al-Zaytun, A.S. Panji Gumilang.

OPMAZ memiliki 11 departemen yaitu: Sekretaris, Bendahara, Education Social Sains Technology Department (ESSTD), Departemen Peribadatan Pembinaan Qira’ah Tahfidz Al-Qur’an (DPPQTA), Hubungan Masyarakat dan Informasi (Huminfo), Kepanduan, KUTPU, Art Culture Event and Sport (ACCES), Ekonomi, Kebahasaan, Disiplin Tertib Hak Asasi Manusia (Disterham). 
Setiap departemen dipimpin oleh seorang menteri. Peran dan tanggung jawab OPMAZ adalah mengawal kegiatan harian santri, seperti ke masjid, berangkat sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, dan lain-lain.  (Huminfo-OPMAZ)

1 komentar:

  1. Permisi...

    Angkatan 13 punya grup tidak ya di Sosial media ? seperti di FB atau Instagram?

    Kalau punya share ya...

    Salam dan selamat buat Nabil, Icshan, Ikmal, Ifa, Agnia, Ainub, dan Khilda...

    Dari teman lama :)

    BalasHapus